Selasa, 24 Mei 2016

Atasi Batuk,Demam Dan Nyeri Tenggorokan Dengan Jeruk Nipis

Manfaat lain Jeruk Nipis

Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang 30 manfaat jeruk nipis peras untuk mengatasi berbagai penyakit,jeruk nipis mudah kita jumpai baik dikota maupun dipedesaan selain untuk bumbu dapur bisa juga untuk mengobati atau membantu meringankan penyakit seperti batuk,demam dan nyeri tenggorokan. 


Khasiat jeruk nipis : Citrus aurantifolia ( christm ) suringle.


1. Batuk 


Sediakan satu buah jeruk nipis diperas tambahkan kecap/madu sama banyak dengan perasan jeruk nipis tadi,kemudian dicampur hingga rata lalu diminum 2 kali sehari pagi dan sore dengan dosis 100ml sekali minumnya selama 4 hari. 





2. Demam 


Sediakan Daun jeruk nipis segar 5 lembar, Daun sembung segar 3 lembar, Daun prasman segar 5 lembar, Air 115ml, diseduh atau dipipis lalu diminum sehari sekali dengan takaran dosis 100ml sekali minum,bila dipipis diminum sehari sekali 1/4 cangkir selama 4 hari.





3. Nyeri Tenggorokan


Siapkan jeruk nipis 1 iris,kapur sirih sedikit


Caranya : Jeruk nipis diolesi kapur sirih kemudian dipanaskan diatas api kecil lalu diperas dan diminum 2 kali sehari selama 3 hari. 



Demikian manfaat lain jeruk nipis untuk mengatasi atau membantu meringankan beberapa penyakit yang sering menghinggapi keseharian kita semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang khasiat dan manfaat dari jeruk nipis ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar