Selasa, 15 Maret 2016

Sayuran dan Tumbuhan Untuk Membersihkan Paru-paru

Beberapa Makanan yang dapat membersihkan paru paru secara alami dan instan apabila
dikonsumsi terutama sangat penting bagi para perokok aktif harus tahu.



Salah satu efek paling merugikan dari merokok adalah kecanduan, pemicunya tak lain adalah nikotin zat adiktif yang menyebabkan perasaan candu pada perokok. Nikotin mempengaruhi keseimbangan kimiawi dalam otak terutama hormon dopamine dan norephineprine yang mengatur rasa senang,santai dan bahagia.sayangnya kebiasaan merokok ini beresiko pada organ badan yang lain, sebatang rokok mempunyai kandungan beberapa ratus zat kimia beresiko seperti amonia, karbonmonoksida, nikotin, kromium, kadmium, timbal dan lain-lain.memasukkan bahan kimia kedalam tubuh sama saja dengan meracuni tubuh sendiri.


Menurut penelitian orang yang merokok satu bungkus perhari beresiko mengalami kanker paru-paru 20 kali makin besar dibanding mereka yang tidak merokok, dimana permasalahan paru-paru nampak pada perokok usia 40 tahunan.


Selain terkena kanker perokok aktif juga beresiko mengalami infeksi paru-paru yang ditandai dengan batuk menahun yang kadang disertai darah, kalau diabaikan lama-lama dapat mengakibatkan komplikasi pada jantung.


Untuk mencegah atau menghindari penyakit diatas salah satu caranya adalah berhenti merokok, tetapi bagi para perokok yang sulit untuk berhenti merokok dibawah ini saya tulis artikel yang saya sarikan dari berbagai sumber di media massa dan media sosial lainnya tentang beberapa makanan yang dapat anda konsumsi untuk membersihkan paru-paru dari toksin dan zat-zat kimia diatas.


1. Jahe



Jahe memiliki ciri antiseptik dan bakteri yang membantu saluran bronkial menyingkirkan zat-zat beresiko dari paru.manfaat yang langsung dapat dirasakan setelah mengkonsumsi jahe adalah nafas jadi lega dan plong.caranya bisa dikunyah atau dibuat minuman jahe.


2. Jeruk Bali



Buah ini kaya dengan antioksidan yang dapat membantu mengatasi sel kanker tumbuh, buah ini juga kaya dengan vitamin C yang menybabkan memiliki kekuatan menghambat kerja enzim yang dapat mengaktifkan sel kanker paru-paru.


3. Selenium



Selenium adalah : mineral yang merangsang enzim dan dengan vitamin E dapat membantu memperkuat membran paru-paru.kandungan selenium pada tubuh berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker artinya bila kandunan selenium dalam tubuh kita banyak maka sel kanker akan menurun demikian sebaliknya.Selenium banyak terdapat pada buah semangka,sayur bayam,jamur tiram dan ubi jalar.


4. Bawang Putih



Bawang putih memiliki kandunga antioksidan yang dapat menurangi radikal bebas dalam

badan dan senyawa allicin yang bertindak menyingkirkan inflamasi pada badan.rajin mengkonsumsi bawang putih minimal dua kali seminggu dapat mengurangi resiko terkena kanker hingga 44%.

Demikian beberapa tumbuhan yang dapat digunakan untuk membersihkan paru-paru secara mudah,murah dan alamiah semoga memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan bidang kesehatan kepada para pembaca semua.



Disarikan dari berbagai sumber di masyarakat dan media sosial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar