Selasa, 26 April 2016

Khasiat Daun Sukun

Daun sukun mengandung karbohidrat,protein,lemak,vitaminB1,B2 & vitamin C selain itu daun sukun juga mempunyai kandungan mineral seperti kalsium,fosfor & zat besi.



Sukun

Daun sukun dapat mengobati penyakit jantung,dalam halini memberikan perlindungan janting dari iskemia akut atau berkurangnya aliran darah yang masuk dalam jantung, iskemia adalah hal yang dapat menyebabkan gagal jantung.Daun sukun juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah diabetes, daun sukun yang telah berwarna kuning dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan gula darah karena dun sukun mengandung phenol quercetin dan champoril yang dapat dipakai sebagai bahan ramuan.
Cara penggunaan daun sukun untuk menjaga ginjal selalu sehat, ambil beberapa lembar daun sukun yang masih segar fresh lalu rebuslah dan diminum secara teratur.
Cara pengunaan untuk penyakit jantung sediakan selembar daun sukun yang sudah tua yang masih menempel dipohon bersihkan lalu dijemur sampai kering dan rebuslah dengan 5 gelas air hingga mendidih sampai airnya tesisa setengahnya kemudian tambahkan 5 gelas air lagi dan saringlah air rebusan itu untuk diminum.



Sukun

Cara untuk menurunkan kadar kolesterol dengan daun sukun sedikan segenggam daun sukun yang telah dikeringkan dan bangle yang diseduh menggunakan air panas siap untuk diminum.
Cara untuk mencegah inflamasi dan peradangan dengan daun sukun sediakan selembar daun sukun yang stdah tua bersihkan dan direbus dengan 5 gelas air setelah mendidih dan air tersisa separohnya tambahkan air lagi lalu saring dan siap untuk diminum secara teratur.
Untuk meredakan asam urat dengan daun sukun caranya sama dengan ramuan untuk mengobati ginjal diatas bisa juga ditambahkan madu untuk mengurangi rasa pahit.sebaiknya untuk yang menderita asam urat untuk menghindari makanan seperti :daun bayam,daun singkong,jeroan,kangkung dan daging sapi karena dapat meningkatkan kekentalan darah dan otot menjadi sempit.
Selain itu daun sukun juga dapat digunakan untuk mengatasi panu caranya cukup diremas daun sukun yang sudah tua lalu digosokkan kebadan yang terkena panu secara berulang-ulang selama sepekan.


Demikianlah beberapa manfaat daun sukun semoga bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan baru anda.




sumber :www.beritainformasi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar